TERSEDIA HERBAL LENGKAP & MURAH

Senin, 02 Januari 2012

Pengertian Herbal

HERBAL                               " OBAT HETBAL"
  1. Mungkin diantara sobat sekalian belum ada yang tahu tentang herbal, bahkan kata herbal pun baru terdengar di telinga. Itu mungkin karena sobat sering atau sudah terbiasa bergaul dengan obat-obat kimia. Apa itu herbal? Kebanyakan orang sering memberikan definisi herbal dengan alam, ada yang memberikan definisi herbal dengan alamiah, ada juga yang memberikan definisi herbal dengan tumbuh-tumbuhan, itu semuanya benar. Dalam dunia kesehatan istilah herbal mempunyai arti yang sangat luas, mereka mendefinisikan istilah herbal sebagai tumbuh-tumbuhan atau sejenisnya beserta bagian-bagian dari tumbuhan tersebut yang mempunyai manfaat / khasiat terutama untuk kesehatan atau sebagai penyembuhan penyakit. 

Itu mengenai istilah herbal, ada lagi obat herbal, apa itu obat herbal? Obat herbal adalah obat yang dibuat atau diracik yang bahan bakunya bersal dari tumbuhan atau bagian-bagiannya yang mempunyai manfaat dan kahsiat terhadap penyebuhan penyakit dan dalam prosesnya tersebut tidak menggunakan campuran bahan kimia, bentuk dari obat herbal ada yang berupa sebuk, cairan ataupun kapsul. Contoh dari obat herbal seperti habbatussauda, jamu, dan lain sebagainya. Ada juga obat herbal yang langsung dari lebah yaitu madu, madu juga beraneka ragam tergantung dari jenis lebahnya dan proses pengolahannya, contoh madu yaitu madu raja bio energi.
Ilmu yang mempelajari herbal disebut herbalogi.

Konsep pengobatan herbal berbeda dengan konsep pengobatan kimia. Dalam pengobatan herbal reaksinya tidak langsung terasa, tapi perlahan karena dalam pengobatan herbal mengandalkan imun tubuh manusia untuk melawan bakteri atau racun yang menggangu tubuh. Berbeda dengan pengobatan kimia yang berbasiskan antibiotik atau dengan kata lain menyembuhkan gejala penyakit bukan menyembuhkan sumber penyakit. Pengobatan dengan herbal cenderung tidak mempunyai efek samping, atau jika ada pun minim, karena seperti tadi disebutkan bahwa herbal berasal dari bahan-bahan alami bukan kimia.
Jadi bagi sobat semua hati-hatilah dengan obat kimia, karena obat kimia itu mempunyai efek samping yang berbahaya. Jika kita sering mengkonsumsi obat-obat kimia, maka secara tidak langsung kita berarti telah membuat bom bunuh diri untuk diri kita sendiri. Terutama untuk jangka panjang. Menurut para ahli efeknya  biasanya terasa jika kita sudah menginjak usia diatas 30 tahun. Jadi mulai sekarang beralihlah ke herbal, jika sudah terbiasa dengan obat kimia, maka mulai sekarang sedikit-sedikit beralih ke obat herbal nanti juga akan terbiasa. Dengan niat dan tekad yang kuat kita insya Allah akan mampu melaksanakannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar